Workshop Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemerintah Desa

Dalam rangka Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemerintah Desa se Kecamatan Jepara, mengadakan kunjungan workshop ke Desa unggulan yaitu Desa Triharjo Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman Yogyakarta, pada hari Jum’at 24 Nopember 2017. Kegiatan ini diikuti oleh Petinggi dan Perangkat 5 Desa Kecamatan Jepara, yaitu Desa Wonorejo, Desa Kedungcino, Desa Bandengan, Desa Kuwasen dan Desa Mulyoharjo, serta didampingi Pemerintah Kecamatan Jepara.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pemaparan program-program Desa oleh Kepala Desa Triharjo yang dapat dijadikan pembelajaran peserta 5 Desa tersebut dalam penyusunan dan pelaksanaan program desa masing-masing. Selain itu juga dipaparkan program pengelolaan BUMDes antara lain pengelolaan sampah, Triharjo Smart (Pasar Modern), Produksi Batik Triharjo, dan lain-lain untuk peningkatan PAD Desa.

Dengan diadakannya workshop tersebut diharapkan dapat dijadikan contoh untuk pelaksanaan program desa serta pengembangan BUMDes desa se Kecamatan Jepara menjadi lebih baik kedepannya.

Demikian terima kasih.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan